Gegara Cinta Segitiga Kasat Pol PP Makassar Jadi Tersangka, Mengapa?

By Admin


nusakini.com - Makassar - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto akhirnya berhasil mengungkap kasus penembakan terhadap salah seorang anggota petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar, Najamuddin Sewang. 

Dalam kasus perkara ini Kapolrestabes Makassar menjelaskan Polestabes Makassar pada Sabtu (16/2022) pihaknya berhasil mengungkap pelaku sekaligus motif kasus penembakan yang terjadi atas seorang petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar dari pengumpulan bukti dan ketetangan saksi. 

"Adapun saksi yang sudah kita periksa sebanyak 20 orang dan 4 orang kita tetapkan sebagai tersangka untuk motif pelaku ini adalah cinta segitiga dan motif pribadi jadi saya ulangi tidak ada teror di kota Makassar ini tapi ini adalah motif atau masalah pribadi hingga terjadi penembakan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 3 April 2022 yang lalu", jelasnya kepada awak media, Sabu (16/4/2024) malam.

"Kepastian dalam kasus ini belum dirilis karena masih dalam proses penyidikan dan pendalaman polisi, namun kami memberikan keterangan kepada rekan-rekan semua bila para pelaku dalam perkara atau kasus penembakan yang terjadi pada tanggal 3 April itu sudah berhasil ungkap dan pelakunya telah ditangkap", bebernya. 

Kapolrestabes menjelaskan ada beberapa tersangka pelaku yang telah ditahan mulai perencana hingga eksikutor dan tersangka yang diduga sebagai dalang pembunuhan tersebut. 

"Pertama, tersangka pelaku berinisial S dan tersangka berinisial A disangkaan sebagai eksekutor. Sedang tersangka yang diduga dalang penembakan tersebut beriniasial MIA adalah pejabat Pemkot Makassar", ujarnya. 

Diinformasikan, sebelumnya Polrestabes Makassar telah menangkap Ka Sat Pol PP Makassar, M. Iqbal Asnan atas kasus kematian Najamuddin Sewang. (Hd)